Sneaker, Simple and Sporty

Sneaker mode sepatu yang sekarang jadi trend ini, mengambil nama dari sebutan sepatu olahraga yang bentuknya casual. Ada juga yang bilang istilah sneaker melekat bagi orang yang tergila-gila dengan traveling dimana alas kaki yang dipakai biasanya sepatu atletik atau sepatu olahraga lainnya yang dirasa nyaman. Dan para sneaker ini punya sepatu yang lebih dari sepasang. Di era 1980-an sneaker menjadi trend di kalangan pecinta rap, hip hop serta street dance. Sehingga sneaker kental sekali dengan nuansa cultural street-art lifestyle.
Di awal tahun 2000-an model sneaker kembali trend di kalangan muda, tentunya kamu juga punya. Sepatu yang memang simple dan nyaman dipakainya ini, penampilan luarnya tidak lagi dengan satu warna dominan tapi dengan aneka ragam corak atau motif. Untuk terus memasyarakatkan dan lebih populer pernah digelar sebuah tur pameran sneaker terbesar dunia di Indonesia bertajuk ‘SNEAKER PIMPs’ pada 8-9 April 2006 di Semanggi Expo Jakarta.
Sneaker Pimps Jakarta memamerkan lebih dari 1.000 pasang sneaker dengan berbagai macam kategori, yang sebagian sudah ditandatangani para selebrities. Ada juga sneaker hasil kolaborasi para seniman dari berbagai belahan dunia, ditambah sneaker yang diilhami dari sejumlah karya seni, fashion dan fotografi. Sneaker Pimps mengadakan tur pameran di 60 kota seluruh dunia, mencakup Eropa, Amerika Selatan, Amerika Serikat dan Asia sejak tahun 2003 (kidenterprise.blogspot).
Kini pabrikan sneaker ternama Jepang bernama Onitsuka Tiger telah mengeluarkan produk barunyaOnitsuka Tiger Sunotore 72 yang bisa menyala di waktu kondisi gelap. Teknologi yang dipakai menggunakan lampu UV yang otomatis bertransformasi warna ketika kondisi jalan sekitar gelap. Keunikan warna sepatu gaya ini ialah berkat print neon fluorescent yang melekat pada material luarnya. Untuk yang kepingin punya mesti rela merogoh kantong sekitar Rp 1 Jutaan.




















0 komentar:

Posting Komentar