City Of Angels

Los Angeles



1. Sekilas tentang Kota Los Angeles
a. Sejarah Los Angeles
Kota Los Angeles, sering kali disingkat L.A., adalah kota besar di Amerika Serikat (A.S.) dan kota terbesar di California. Para penjelajah Spanyol menamai sebuah sungai yang indah dalam bahasa Spanyol: El Pueblo de Nuestra Señora la Reina de los Ángeles del Río de Porciúncula (Desa Ibunda Kita Ratu dari para Malaikat di Sungai Porciuncula).
Pada 4 September 1781, para pemukim dari Misi San Gabriel mendirikan kota dan memberi nama sesuai dengan nama sungai itu, namun dalam bentuk yang lebih singkat, yaitu El Pueblo de la Reina de los Ángeles (Kota Ratu dari para Malaikat). Los Angeles diresmikan sebagai kota pada 4 April 1850.

b. Populasi Penduduk Kota Los Angels
Kota Los Angeles merupakan kota terpadat kedua (setelah Kota New York) di AS dan kota terbesar di California. Populasi penduduk menurut sensus tahun 2000 adalah 3.694.820 jiwa. Menurut perkiraan sensus pada 1 Juli 2004 menunjukkan bahwa populasi penduduknya berjumlah 3.847.400 untuk City of Los Angeles. Metropolitan Los Angeles jumlah penduduknya lebih dari 12 juta. Jika ditambah dengan Orange Country, sebuah kabupaten yang berbatasan di sebelah tenggara, total populasi mencapai lebih dari 15 juta jiwa.

c. Ekonomi Kota Los Angeles
Ekonomi Los Angeles didorong oleh sektor pertanian, perminyakan, perfilman, aeronautika, perdagangan luar negeri, dan pariwisata. Los Angeles merupakan titik masuk terbesar bagi para imigran di AS. Los Angeles telah dua kali menyelenggarakan olimpiade dan merupakan tempat bagi institusi ilmiah dan kebudayaan yang terkenal.
Kota Los Angeles merupakan kota pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyak hotel dan restorant, dari yang sederhana hingga yang mewah. Hotel-hotel terkenal itu di antaranya: Orlando Hotel, The Spotsmans Lodge, The Omni Hotel, The Avalon Hotel, Mondrian Hotel, Hollywood Roosevelt, The Crescent Hotel, Luxe Hotel Sunset, Hollywood Hotel, dan masih banyak lagi.L os Angeles Restorant, sebuah restorant online, melayani pelanggan 24 jam. Dengan menu bervariasi dan banyak pilihan: Makanan asli dan khas dari berbagai tempat yang lezat., baik makanan lokal maupun internasional.

d. Keunikan Kota Los Angeles
Kota Los Angeles terkenal dengan dunia hiburan. Tempat yang paling terkenal di Kota Los Angeles dalam hal hiburan adalah Hollywood. Di Hollywood terdapat Universal Studio, Mann Chinese Theatre, Hollywood Bowl, dan bukit Hollywood, merupakan tempat yang terdapat tulisan Hollywood yang besar. Disneyland terletak di sebelah tenggara Kota Los Angeles, tepatnya di kota Anaheim, Orange County. Santa Monica, wilayah kota di sebelah barat, terkenal dengan 3rd Street Promenade, yaitu sebuah jalan yang khusus untuk pejalan kaki yang ramai dengan toko dan restoran, serta pantai yang indah. Fasilitas hiburan itu di antaranya Panggung Musik Los Angeles, klub malam, konser, bar, kehidupan malam, gay nightlife, dan band local.
Los Angeles atau California bagian selatan secara keseluruhan terkenal dengan jalan bebas hambatan freeway yang lebar dan menjangkau banyak daerah.
Mobil adalah kebutuhan yang sangat penting di California selatan. Dengan penduduk lebih dari 15 juta di metropolitan Los Angeles dan Orange County, ada sekitar 12 juta unit mobil. Perusahaan mobil Jepang banyak yang berkantor pusat di daerah ini. Toyota dan Honda memiliki kantor di Toraance, kota di bagian barat daya. Mitsubshi dan Mazda kantornya berada di Orange County. Transportasi massal di Los Angeles terdiri dari kereta bawah tanah subway yang melayani daerah barat, serta kereta api untuk keluar kota dengan stasiun pusatnya Union Station di tengah-tengah Kota Los Angeles.

e. Walikota Kota Los Angeles
Saat ini Kota Los Angeles dipimpin oleh Villaraigosa, seorang walikota yang mempunyai rencana ke depan tentang penggunaan air, konservasi air bersih.
Sumber:
http://www.ci.la.ca.us.
http://kjri-la.net.
http://wikipedia.org.id/wiki/Los-Angeles

0 komentar:

Posting Komentar