RESENSI BUKU ILMU PENGETAHUAN POPULER!

Judul buku : TANYA JAWAB seputar Buah Merah
Penyusun : - Drs. I Made Budi, M.S.
                  -  Rudi Hartono, S.P.
                  -  Isna Setyanova, S.Pi
Penerbit : Penebar Swadaya
Kota terbit : Jakarta
Tahun terbit : Cetakan I Tahun 2005
Jumlah halaman : 76 hlm
Pembuat resensi : Kartika Candra Utami

                                    Atasi penyakit ?  Cobalah Buah Merah
          Drs. I Made Budi, M.S, Rudi Hartono, S.P, Isna Setyanova, S.Pi adalah penyusun buku berisi 76 halaman dan berjudul TANYA JAWAB seputar Buah Merah, yang berhasil meneliti tanaman endemik yang berada di Papua ini dan mengungkap rahasia dibalik buah merah, walaupun ketiga penulis itu mempunyai latar belakang yang berbeda tapi mereka berhasil menyusun buku seputar buah merah dan bertujuan untuk memperkenalkan buah merah kepada kita, dan memberi tahu secara lengkap dan jelas manfaat-manfaat buah tersebut. Juga, Saya akan memudahkan Anda memperkenalkan buku yang isinya sangat berguna ini.
            Buah Merah yang awalnya hanya menjadi konsumsi masyarakat Papua sekitar dan makanan ternak ini, setelah diteliti mempunyai banyak manfaat dan ternyata bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti Tumor dan Kanker, Demam Berdarah, Stroke, Asam Urat, dan Rematik, Hipertensi, Diabetes, Hepatitis dan Sirosis, Jantung, Leukimia, bahkan penderita HIV/AIDS pun yang meminum sari buah merah kemungkinan hidupnya semakin besar. Bukan hanya orang yang berpenyakit, yang dapat meminum sari buah merah tersebut, orang yang yang sehat pun bisa meminum sari buah merah, manfaatnya antara lain sebagai pemulih stamina tubuh.
            Buku ini, menjawab ketidaktahuan masyarakat tentang buah merah. Pertanyaan yang ada di dalamnya dikumpulkan dari road show di lima kota besar, yaitu Palembang, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, serta dari pertanyaan saat seminar Pro Kontra Buah Merah yang diadakan oleh Penebar Swadaya beberapa waktu lalu. Tentu saja hal ini memiliki kepuasan tersendiri bagi Anda para penikmat buku. Buku ini juga bukan hanya sekedar menjelaskan manfaat-manfaat buah merah, melainkan buku ini juga menjelaskan tentang sosok buah merah itu sendiri, latar belakang penelitian penulis terhadap buah merah, senyawa aktif dalam buah merah, dan aplikasi pemakaian sari buah merah. Selain itu pula, buku ini juga memberikan cara mengkonsumsi sari buah merah, beserta dosisnya, dan hal-hal bermanfaat lain yang dapat Anda ambil buku ini.
Buku yang hampir tidak memiliki kekurangan ini menjelaskan dalam bentuk kalimat yang tidak terlalu rumit. Sayangnya, ada juga beberapa kalimat-kalimat atau kata-kata yang bahasanya terdengar asing bagi kita, juga ada beberapa gambar yang tidak berwarna, walaupun begitu gambar-gambar ini cukup memberi informasi yang jelas. Meskipun buku ini memiliki sedikit kekurangan, tapi tentu tidak menjadi masalah, karena, isinya memang sangat berguna bagi kita.
           

KARTIKA CANDRA UTAMI

0 komentar:

Posting Komentar